HPN, RPS Tuban Gelar Tasyakuran dan Doa Bersama

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN), komunitas wartawan Tuban yang tergabung dalam Ronggolawe Press Solidarity (RPS) menggelar tasyakuran dan doa bersama, Rabu (8/2/2017).

Acara yang diselenggarakan di Balai Wartawan Jalan Pramuka tersebut turut dihadiri oleh Dinas Kominfo Tuban, Polres Tuban, Kabag Humas dan Protokol Pemerintah Kabupaten Tuban, Ketua PWI Tuban serta puluhan insan pers di Bumi Wali.

Dalam sambutannya, Ketua RPS Tuban, Khoirul Huda mengatakan, acara tasyakuran dan doa bersama dalam rangka HPN tahun 2017 ini sekaligus mendoakan para jurnalis yang telah tiada.

Pria yang akrab disapa Huda tersebut memaparkan beberapa rangkaian kegiatan yang diagendakan dalam peringatan HPN tahun 2017 ini, diantaranya tanam pohon bersama, pengobatan gratis, santunan anak yatim, lomba menulis opini dan lomba foto untuk siswa SMA.

"Pada peringatan HPN tahun 2017 ini kita mencoba mensinergikan kegiatan pemerintah dengan mempromosikan wisata di Tuban. Melalui lomba menulis opini tentang pengelolaan wisata di Tuban, dan lomba foto wisata," ungkap Ketua RPS.

Sementara itu, Kabag Humas Protokol Kabupaten Tuban, Agus Wijaya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua insan pers Kabupaten Tuban, pada peringatan HPN tahun 2017 ini dirinya mengajak agar lebih solid lagi untuk membangun Kabupaten Tuban.

"Mari kita sempurnakan mana yang masih kurang, dan kita solidkan lagi insan pers dan pemerintah Kabupaten Tuban, untuk membangun Bumi Wali menjadi lebih baik," terang Agus Wijaya. [hud/rom]