Empat Kawanan Perampok Berasal dari Luar Kota

Reporter: Moch. Sudarsono

 
blokTuban.com - Empat kawanan perampok yang ditangkap kepolisian Polres Tuban, Minggu (22/1/2017) kemarin berasal dari luar Kabupaten Tuban.
 
Keempat pelaku adalah BW, alamat Jalan Raden Patah 2/35 Pekauman Sidoarjo. MBF, alamat Jagir Wonokromo Surabaya. RDP, alamat Jalan Perintis Surabaya. DP, alamat Kelurahan Pedomasan, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jember.
 
 
Kapolres Tuban, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Fadly Samad mengatakan, keempat perampok asal luar kota tersebut mencari sasaran rumah mewah yang dalam keadaan kosong.
 
Dalam aksinya, setidaknya ada dua rumah yang telah dirampok. Pertama rumah mewah di Perum Tasikmadu, Palang dan Kedua rumah mewah yang berada di Gang Yudistira, Kelurahan Karang, Kecamatan Semanding.
 
"Informasi dari keterangan pelaku baru dua rumah yang disatroni," ujar Fadly saat release, Senin, (23/1/2017)
 
Fadly menambahkan, dari hasil pemeriksaan telah diamankan uang senilai 41 juta hasil rampokan yang ditaruh di bawah jok mobil yang ditumpangi keempat perampok. Selain itu, juga ada linggis dan play station yang ditemukan di dalam kendaraan tersebut.
 
"Barang bukti sudah diamankan, untuk keempat pelaku dikenakan pasal 365 KUHP ancaman pidana paling lama 9 tahun," pungkasnya.[nok/col]