Intensif Ofensif, Polisi Cegah Peredaran Barang Terlarang

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Singgahan, Resort Tuban gencar melakukan kegiatan Ofensif di wilayah hukumnya untuk menekan peredaran barang terlarang. Sasaran utamanya menjaring semua kendaraan box dan semua mobil pengangkut barang.

Kapolsek Singgahan, AKP Totok Wijianarko kepada blokTuban.com, Kamis (19/1/2017) mengatakan, sasaran operasi meliputi tindak terorisme dan kriminalitas. Kepolisian melakukan pemeriksaan awak kendaraan dan angkutan yang melaju di jalur poros provinsi turut Bojonegoro-Jatirogo.

“Kegiatan operasi rutin kita lakukan dengan sasaran utama bahan peledak, penyalahgunaan narkoba, dan senjata tajam (Sajam),” ungkap Kapolsek.

Dijelaskan Totok, sapaan akrab Kapolsek Singgahan, kegiatan Ofensif tersebut melibatkan beberapa personel dari Kepolisian Sektor Singgahan. Polisi menghentikan setiap kendaraan angkutan barang, mobil box, dan juga travel dari dan keluar wilayah Tuban di jalur tengah.

“Razia ini untuk mewujudkan situasi wilayah hukum Polsek Singgahan, umumnya seluruh kawasan Tuban yang kondusif dengan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas),” tegasnya.

Dari data yang diterima blokTuban.com menyebutkan, dari razia tersebut tidak ditemukan barang-barang yang dianggap terlarang masuk ke Wilayah Tuban. Untuk itu, pihaknya juga mengimbau kepada semua masyarakat ikut membantu peran Polisi dalam menjalankan tugas untuk menjaga Kamtibmas. [rof/rom]

operasi-tuban-1

operasi-tuban-2

operasi-tuban-3