Humas Pemkab, Dinfokom Janji Jalin Sinergi dengan Wartawan

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com – Humas Pemkab, Dinas Informasi dan Komunikasi (Dinfokom) menggelar silaturahmi tatap muka dengan awak media di Kabupaten Tuban, bertempat di Gedung Rest area, Senin (9/1/2017). Kegiatan tersebut turut dihadiri kedua organisasi Pers yaitu Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tuban dan Ronggolawe Pers Solidarity (RPS).

Kabag humas dan protokol Pemkab Tuban, Agus Wijaya mengatakan, forum ini adalah sebuah forum jejak pendapat antara pihak pemerintahan dengan waratawan. Tentu saja hal ini dilakukan untuk menjalin hubungan yang baik dalam hal publikasi dan informasi yang berkaitan dengan kebijakan Pemkab.

“Ini bisa dibilang seperti evaluasi, bagaimana sebelum saya menjabat dan saya juga ingin memperbaiki mana yang belum berjalan dengan maksimal,” ujar Mantan Camat Montong yang baru saja dilantik.

Agus juga menyatakan, pihaknya siap menjembatani apa yang diperlukan oleh rekan media dalam hal pemberitaan. Bahkan pria kelahiran Nganjuk itu juga menyampaikan, akan mengusahakan untuk menyediakan Media Center bagi para wartawan, agar mempermudah informasi.

“Akan saya usahakan untuk menyediakan tempat bagi wartawan, agar mudah dalam mengerjakan berita. Sinergitas harus dibangun, dan kita akan segera carikan ruangannya,” paparnya.

Senada dengan Kabag humas, Kepala Dinas Infokom, Hery Prastyo juga menyatakan hal senada, bahwa hubungan antara wartawan dan pemkab harus terjalin dengan baik. Sebab, wartawan adalah corong informasi bagi masyarakat atas kebijakan yang dibuat Pemerintah.

“Ini harus segera ditindaklanjuti, nanti saya akan berbicara dengan Kabag humas untuk memfasilitasi tersedianya Media Center,” ungkap mantan Kepala Dinas pertanian itu.

Ketua PWI Tuban, Pipit Wibawanto menanggapi dengan baik rencana usulan dari Pemkab tersebut. Sebab bahwasanya media center sangat dibutuhkan bagi para wartawan dalam menggali informasi terkait dengan kebijakan yang dibuat Pemerintah.

“Media center sangat dibutuhkan tentunya, seperti halnya kota-kota lain, semoga benar dan bisa terwujud,” harap Wartawan MNC Grup.

Tanggapan yang sama juga disampaikan Ketua RPS, Khoirul Huda, bahwa wacana pembuatan media center itu sudah lama didengungkan. Namun hingga sekarang belum juga ada hasil yang nyata, semoga saja hal yang dibahas hari ini tidak sekadar wacana.

“Dulu juga sudah pernah dibahas mengenai Media Center, tetapi tidak ada tindaklanjutnya,” pungkasnya. [nok/rom]