Capai 75 Persen, Pembangunan Gapura Dihentikan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pembangunan Gapura di area Hutan Ngipeng BKPH Kerek, KPH Tuban adalah bangunan pertama yang dilaksanakan oleh Pecinta Alam Remaja Kerek (Paraker). Pembangunan yang telah berlangsung beberapa minggu lalu itu telah mencapai 75 persen.

Namun pembangunan gapura yang telah berlangsung tersebut dihentikan oleh Waka ADM KPH Tuban, dikarenakan tidak sepengetahuannya, serta tidak ada Koordinasi dan izin di ADM Tuban dahulu, selaku pimpinan tertinggi KPH Tuban.

Camat Kerek, Rohman Ubaid mengatakan, dengan koordinasi bersama Muspika dan Asisten Perhutani (Asper) BKPH Kerek, Paraker yang mempunyai gawe itu mengajukan proposal kepada Semen Indonesia (SI) untuk pendirian gapura dan MCK.

"Itu realisasi dari proposal yang diajukan Paraker kemarin, dan pembangunan sudah mencapai kurang lebih 75 persen," kata Rohman Ubaid selaku Camat Kerek.

Camat menambahkan, sebelumnya bukan hanya kegiatan yang dilakukan oleh Paraker, namun basecamp kedua Paraker juga berada di kawasan ngipeng, hingga akhirnya mereka mempunyai gagasan untuk menjadikan ngipeng sebagai tempat wisata Bumi Perkemahan.

"Pembangunan awal berupa gapura masuk, dan seharusnya sudah selesai di awal tahun 2017," tambahnya. [hud/rom]