Santri KMI Assalam Persiapkan Acara Do'a Bersama

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Sejak pagi, jelang pelaksanaan Do'a bersama untuk almarhum pendiri Pondok Pesantren Kulliyyatul Muallimin Wal Muallimat Alislamiyah (KMI) Assalam Bangilan, KH Abdul Moehaimin Tamam, kian menggeliat. Puluhan santri tampak sibuk mempersiapkan kegiatan yang digelar bersamaan dengan selapanan pengajian wali santri, Jum'at (6/1/2017).

Sebagian santri seakan berlomba, ikut berpartisipasi menyambut kedatangan jemaah yang terdiri dari wali santri dan alumni yang akan menghadiri do'a bersama khusus almaghfurlah ulama kharismatik alumni Gontor tersebut. Tanpa komando, di setiap sudut, santri gotong royong sibuk mempersiapkan tempat digelarnya acara.

"Kegiatan yang akan digelar nanti siang, merupakan kegiatan yang pertama setelah wafatnya beliau (KH. Abdul Moehaimin Tamam, red) pada tanggal 12 Rabiul Awwal Hijriyah lalu," terang, Ustazah Hj. Noor Anim Suryawati kepada blokTuban.com, Jum'at (6/1/2017).

Menurutnya, acara Do'a bersama tersebut akan dihadiri wali santri yang saat ini jumlahnya lebih dari 1.000. Selain itu, juga para alumni dan juga ulama setempat.

Ustadzah Anim, sapaan akrabnya putri pertama pendiri Pondok Pesantren KMI Assalam menyebutkan, dalam rangkaian acaranya nanti akan diisi dengan gema salawat maulid Albarzanji, Tahlil, dan Pengajian Umum.

"Agendanya juga bertepatan memperingati Maulid Nabi, semoga lebih berkah," harapnya.

Pantauan blokTuban.com, agenda yang digelar di Pondok Pesantren KMI Assalam Putra, di Jalan raya Bojonegoro-Jatirogo, Dusun Punggur, Desa Banjarworo tersebut sejak pagi tampak para wali santri mulai berdatangan. [rof/rom]