Resmi Dilantik, Camat Bangilan Blusukan
 
Reporter: Mochamad Nur Rofiq
 
blokTuban.com - Usai dilantik dan resmi ditugaskan, Camat Bangilan, Moh. Maftuchin Riza blusukan ke desa-desa, Rabu (4/1/2017). Mantan Sekretaris Camat (Sekcam) Widang itu menjelaskan, tujuan dari blusukan tersebut guna menjalin silaturahmi, yang dalam istilah Jawa adalah 'Kula Nuwun'.
 
"Ketika kita ditempatkan di wilayah baru, tentunya harus permisi sama yang punya wilayah," jelasnya saat ditemui blokTuban.com di Balai Desa Weden, Rabu (4/1/2016).
 
Pihaknya menambahkan, setelah blusukan diharapkan bisa membantu memperlancar tugasnya dalam memajukan Kecamatan Bangilan ke depan. Selain itu, imbuhnya, agar terbangun hubungan yang guyub dan rukun antar perangkat desa dan seluruh instansi di lingkup kecamatan.
 
Ketika ditanya prioritas ke depan, Riza sapaan akrab camat baru itu menuturkan, tanggung jawab berat menantinya. Dengan beberapa prestasi yang sudah diraih, maka ia mengajak seluruh lapisan masyarakat Bangilan untuk berkontribusi bersama mempertahankan dan mengembangkan potensi yang ada.
 
"Sudah banyak prestasi Bangilan, tugas kita mempertahankan dan mengembangkan," tegasnya.
 
Kemudian lanjut Riza, pihaknya juga berharap masyarakat Bangilan bisa bekerja sama sebagai kontrol pemerintahan. "Jika memang ada kekurangan kita harapkan masyarakat bisa memberi masukan," pungkasnya. [rof/col]