Kelola 12 Sumur, TGE Targetkan 100 Bph
 
Reporter: Mochamad Nur Rofiq
 
blokTuban.com - Kerja Sama Operasi (KSO) PT Pertamina EP oleh PT Tawun Gegunung Energi (TGE) yang beroperasi di lapangan minyak Gegunung Belanda di Dusun Gegunung, Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban terus melakukan eksplorasi. 
 
Dari dua belas sumur yang diberikan kewenangan oleh perusahaan plat merah itu, kini terus dilakukan reaktivasi sekaligus persiapan sarana dan prasarana eksploitasi.
 
Field Manger PT TGE, Ervino mengaku, pihaknya menargetkan produksi minyak pada 2017 mendatang mencapai 100 barel per hari (Bph). Jumlah produksi itu sudah termasuk dari 12 titik ladang minyak peninggalan Belanda itu.
 
"Saat ini, terus kita lakukan persiapan produksi di lapangan Gegunung Belanda dengan harapan minyak yang dihasilkan berlimpah," kata Ervino saat ditemui blokTuban.com di kantornya, Kamis (15/12/2016).
 
Lebih jauh Vino sapaan akrab Field Manager TGE menjelaskan, hingga siang ini pihak kontraktor tengah melakukan pemerataan dan pemadatan tanah yang rencananya akan digunakan untuk mendirikan camp atau kantor.
 
"Kita berencana akan bangun kantor di dekat lokasi sumur, agar lebih mudah untuk memantau aktivitas pekerja," imbuh Vino.
 
Kemudian lanjut Vino menuturkan, jika tidak ada halangan kontruksi kantor baru akan selesai minggu depan. Ia juga berharap cuaca turut mendukung agar di akhir tahun semua sudah siap. [rof/col]