Selain Warga Setempat Dilarang Masuk Desa Sumber

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Desa Sumber Kecamatan Merakurak merupakan salah satu desa yang turut menyemarakkan Pemilihan Kepala (Pilkades) serentak 2016 Kabupaten Tuban.

Baca juga [Permudah Pengawasan, Gabung TPS Jadi Satu]

Di desa tersebut, suasana panas akibat memperebutkan kursi kepala desa sangat nampak. Terlihat di seluruh akses masuk menuju desa tersebut diblokade oleh pemerintahan desa serta petugas keamanan TNI dan Polri.

Sebuah banner terpampang di pintu masuk desa, bertulis demi kelancaran pelaksanaan Pilkades, diharap selain warga lokal dilarang masuk Desa Sumber dari Rabu pukul 17.00 Wib hingga Kamis pukul 12.00 Wib.

Sekdes Desa Sumber, Triyono mengatakan, memang upaya ini dilakukan untuk menjaga kondusifitas saat pelaksanaan pemilihan kepala desa berlangsung.

Sebab, suasana pemilihan kepala desa di Sumber cukup panas, sehingga dilakukanlah upaya pemblokiran bagi warga luar desa.

"Semua petugas bersiaga dan dilakukan pengecekan bagi orang luar, yang tidak ada kepentingan dilarang melintas," jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Merakurak Ajun Komisaris Polisi (AKP) Simon membenarkan perihal tersebut. Jadi memang di Desa Sumber ini terdapat tiga calon yang berkompetisi memperebutkan kursi kepala desa.

"Orang luar dilarang masuk desa setempat sesuai waktu yang sudah ditentukan," pungkasnya. [nok/rom]