54 Aparat Amankan Pilkades Tiga Desa di Soko

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2016 di Kabupaten Tuban perlu kiranya pengamanan serius, guna menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, sejumlah aparat kepolisian di jajaran Polsek Soko menyiagakan 54 personil di tiga desa di Kecamatan Soko.

Baca juga [Empat Desa Masuk Peta Rawan Konflik]

Tiga desa di Kecamatan Soko yang turut menghelat Pilkades diantaranya Desa Sandingrowo, Desa Bangunrejo dan Desa Gununganyar. Terdapat 11 calon yang mengadu nasib di Pilkades kali ini.

Pengawalan jalannya Pilkades, kata Kapolsek Soko AKP Yudi Hermawan, selain dari kepolisian, pula dari TNI dan Linmas. Jumlah personil sendiri disesuaikan dengan daftar pemilih di tiap desa.

"Di Desa Bangunrejo disiagakan 28 personil dan Desa Sandingrowo terdapat 14 personil, serta Desa Gununganyar dikerahkan 12 personil," terang Yudi kepada blokTuban, Kamis (8/12/2016).

Diketahui, di Kecamatan Soko terdapat lima Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang terbagi di tiga desa. Dua TPS masing-masing Desa Bangunrejo dan Sandingrowo, sementara di Desa Gununganyar terdapat satu TPS. [dwi/rom]