Pandawa Lima Tarung, Berebut Kursi Kades Wotsogo

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Lima calon Kepala Desa Wotsogo, Kecamatan Jatirogo bertarung merebutkan kursi kepala desa (Kades) hari ini, Kamis (8/12/2016). Lima calon tersebut adalah DJamari (73), Waras (49), Sutjipto (47), Imam Sofii (50) dan Bachtiar Muarifin (51).

Baca juga [Meriah, Pasar Dadakan di Pilkades Sumberejo]

Mereka ditetapkan sebagai calon Kades setelah mengikuti seleksi bakal calon sebanyak 6 orang. Pandawa lima, sebutan lima calon kades Wotsogo resmi ditetapkan panitia pilkades pada Jum'at (4/11/2016) bulan kemarin.

Penanggungjawab (Pj) Kepala Desa Wotsogo, Suparmo, kepada blokTuban.com mengatakan, antusiasme pemilih Desa Wotsogo cukup tinggi. Meski ada lima calon, suasana di masyarakat cukup kondusif.

"Sesuai harapan, tahapan demi tahapan kelima calon tetap menjaga ketentraman Desa Wotsogo," terang Suparmo saat ditemui blokTuban.com di balai desa Wotsogo, Kamis (8/12/2016).

Hingga pukul 11.00 Wib kata Suparmo, sudah mencapai 80% tingkat kehadiran pemilih. Menurutnya, waktu pencoblosan akan diakhiri pukul 13.00 WIB.

Sementara dua calon tampak hadir menyaksikan berjalannya pencoblosan. Mereka berdua tampak rukun dan menyalami para pemilih yang hendak mencoblos.

Ketika dikonfirmasi blokTuban.com, calon nomor urut 1, Djamari mengaku, ingin ada perubahan di desa. Sehingga dengan dukungan masyarakat, mantan kepala desa Wotsogo 1998-2007 itu berhasrat memimpin kembali di enam tahun kedepan.

"Motivasi saya untuk ikut pilkades, adanya dukungan masyarakat serta ingin membangun desa," jelas pensiunan PNS 73 tahun itu.

Senada juga disampaikan calon nomor urut 3, Sutjipto. Ia memiliki cita-cita untuk merubah sistem birokrasi desa. Menurutnya perlu ada perubahan untuk menjadikan Wotsogo lebih baik kedepan.

"Yang muda juga tidak kalah, tujuan kami ada perubahan lebih baik mengenai birokrasi dan penataan aset desa," kata Sutjipto. [rof/rom]