Persiapan Pilkades, Kecamatan Parengan Gelar Apel Linmas

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dalam rangka persiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Kabupaten Tuban pada 8 Desember 2016. Kecamatan Parengan gelar Apel Pelindung Masyarakat (Linmas), Rabu (22/11/2016).

Apel yang bertempat di halaman Kantor Kecamatan Parengan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Parengan AKP Basir dan diikuti oleh anggota Polsek, anggota Koramil, anggota Pol PP Parengan dan sekitar 40 anggota Linmas dari tiga desa yang akan melaksanakan pilkades serentak.

Hadir pula dalam apel tersebut Camat Parengan Didik Purwanto, Danramil Parengan Kapten Inf Subandi. Dalam amanatnya Kapolsek Parengan memberikan beberapa wawasan kepada linmas, terkait dengan pilkades serentak yang akan berlangsung 8 Desember nanti.

"Beberapa wawasan saya berikan kepada linmas, sehingga mulai saat ini linmas harus ikut berperan untuk menjaga kondusifitas di wilayahnya masing-masing,"kata Kapolsek Parengan.

Lebih lanjut AKP Basir menyatakan di dalam pilkades serentak ini seluruh petugas keamanan termasuk anggota linmas harus netral, dengan tidak berpihak kepada kelompok tertentu dalam memberikan pelayanan.

"Anggota linmas harus netral," pungkasnya.[hud/ito]