Tiga Desa di Soko Koordinasi Persiapan Pilkades

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di beberapa wilayah di Kabupaten Tuban tinggal menunggu hari. Menyongsong Pilkades serentak, segenap pihak dari tiga desa di Kecamatan Soko menyelenggarakan koordinasi persiapan, Kamis (17/11/2016).

Seperti diketahui, tiga desa di Kecamatan Soko yakni Desa Gununganyar, Bangunrejo dan Sandingrowo mengikuti Pilkades 8 Desember mendatang. Terdapat 11 total calon kepala desa, yakni empat calon dari Desa Sandingrowo, empat calon dari Desa Bangunrejo dan sisanya dari Desa Gununganyar.

"Saat ini sampai pada tahapan pencetakan surat suara," kata Camat Soko, Muji Slamet kepada blokTuban.com.

Dalam persiapan pelaksanaan Pilkades di Soko, Muji mengharap, percetakan surat suara menjadi tanggungjawab pihak panitia pilkades masing-masing desa. Hingga tiba pada masa kampanyepun, diimbau untuk dilaksanakan dengan sebagaimana mestinya sesuai peraturan yang berlaku.

"Jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Soko ada lima, masing-masing dua di Desa Bangunrejo dan Sandingrowo dan satu di Desa Gununganyar," kata Muji menambahkan.

Pada pelaksanaan rapat persiapan Pilkades di Pendopo Kecamatan Soko, turut hadir pihak terkait antara lain panitia Pilkades, calon kepala desa dan ketua BPD dari masing-masing desa. [dwi/rom]