Polres Tuban Periksa Sejumlah Sarpras Polsek

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Jajaran Polisi Resort Tuban (Polres) melakukan pemeriksaan Senjata Api (Senpi) dan kendaraan bermotor (Ranmor) roda 4 maupun roda 2 yang digunakan dinas oleh anggota Polsek di masing-masing Kecamatan, Rabu (2/11/2016).

Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad melalui Kasubbag Sarana dan Prasarana (Sarpras) Polres Tuban, AKP Budi Handoyo mengatakan, kegiatan hari ini dilakukan guna verifikasi kelayakan Sarpras di masing-masing Polsek untuk perawatan di tahun 2017.

"Dari tim verifikasi sarpras mengecek kesiapan 2017 untuk lelang perawatan," ujar Polisi pangkat tiga balok di pundaknya itu.

Lebih lanjut, mantan Kapolsek Ngimbang, Lamongan itu menambahkan, untuk ranmor roda 2 yang lebih dari 12 tahun dan tidak layak akan dihapus dan diganti baru. Dalam kegiatan tersebut, sejumlah senpi milik anggota juga diperiksa kelayakannya satu persatu.

"Sejumlah kendaraan baik roda 2 maupun roda 4 juga tak luput dari pemeriksaan petugas," tegas Budi sapaan akrabnya.

Pihaknya menegaskan, pelayanan Polri kedepan terhadap masyarakat akan lebih optimal dan prima, lantaran fasilitas sudah dipenuhi. Kata dia, tidak ada alasan lagi kendala sarpras yang ada.

Sementara, data yang dihimpun blokTuban.com di Polsek Bangilan, ditemukan dua dari tujuh kendaraan roda 2 akan diganti baru, untuk roda 4, ada empat ban luar dari dua mobil juga akan diganti. Sedangkan untuk senjata api ada sepuluh yang masih layak dan satu akan diganti.

"Usai pemeriksaan di Polsek Bangilan kita lanjut ke Polsek Senori, Parengan, dan Singgahan," pungkas Budi. [rof/rom]