Ini Proyeksi Pendapatan Pasar Kambing Selama 9 Bulan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Di bagian belakang pasar Desa Montongsekar, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban terdapat tempat untuk jual beli hewan ternak kambing, meski tidak sebesar pasar hewan yang berada di Kecamatan Kerek dan Jatirogo, namun pengurus pasar memproyeksikan pendapatan dari pasar kambing tersebut sebesar Rp6.480.000 selama sembilan bulan.

Data yang berhasil dihimpun blokTuban.com dari Kantor Pasar Desa Montongsekar, selain retribusi parkir motor, dan lapak (dasaran), tempat untuk jual beli kambing juga diproyeksikan memperoleh pendapatan sebesar Rp6.480.000 dalam sembilan bulan.

"Rp.6.480.000 itu proyeksi kami mulai April hingga Desember 2016," ungkap Ketua Pasar Desa Montongsekar, Shodiq.

Masih kata Sodiq, sehingga dalam satu bulan, pasar kambing yang hanya beroprasi dua kali dalam satu minggu itu direncanakan memperoleh pendapatan sebesar Rp720.000.

"Sejak mulai dikelola desa, proyeksi pendapatan pasar kambing sebulan sebesar Rp720.000," tambahnya.

Diketahui, dari sembilan pendapatan yang diproyeksikan oleh pengurus pasar, mulai April hingga Desember 2016, tempat jual beli kambing adalah salah satu penyumbang pendapatan Pasar Desa Montongsekar yang sekaligus menjadi Pendapatan Asli Desa (PADes) Montongsekar. [hud/rom]