Sugihwaras, Desa Tercepat Lunasi PBB-P2 di Parengan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Desa Sugihwaras, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban menjadi desa yang paling cepat melunasi Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) di Kecamatan Parengan. Disusul Desa Kemlaten dan Desa Sukorejo yang berada diurutan bawah Desa Sugihwaras.

Baca juga: [Kecamatan Parengan, Masuk 6 Besar Pelunasan PBB-P2 Tercepat]

Hal itu merupakan hasil kerja keras Pemerintah Desa (Pemdes) sekaligus masyarakat Desa Sugihwaras yang membayar PBB-P2 lebih cepat dibandingkan dengan desa-desa lain.

"Setiap satu minggu kita selalu melakukan evaluasi, berapa hasil yang didapat oleh setiap petugas," ujar Kades Sugihwaras Mustajab saat dikonfirmasi.

Di samping itu, lanjut Kades Sugihwaras, pihaknya melakukan penarikan mulai setelah musim panen, lantaran mayoritas penduduk Kecamatan Parengan adalah seorang petani sehingga hanya mengandalkan dari hasil panen, kerja sama yang apik antara perangkat desa juga sangat diperlukan dalam hal perpajakan.

"Yang terakhir itu sekitar akhir bulan Juni sudah lunas," jelas Kades.

Di Ketahui Kecamatan Parengan memiliki 18 desa, dan merupakan Kecamatan yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Bojonegoro. [hud/col]