Gagal Di Tapen 02, Pertamina EP Pindah Ke Jamprong

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Setelah PT Pertamina Eksplorasi dan Produksi (EP) Asset IV Field Cepu gagal menemukan potensi minyak pada Sumur Tapen (TPN) 02 di Desa Sendangharjo, Kecamatan Senori, kini berencana lanjut sumur Albatros Putih (ABP) di Jamprong, Kecamatan Kenduruan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Menurut Field Manager PT Pertamina EP Asset IV Field Cepu, Agus Amperianto kepada blokTuban.com mengatakan, saat ini sudah dilaksanakan penandatanganan dokumen pembebasan tanah dan pembayaran kompensasi, Senin (19/9/2016).

"Kita sudah lakukan itu pada tanggal 25 dan 26 Agustus 2016 lalu," ujar mantan Manager Public Relation Pertamina EP kantor pusat Jakarta itu.

Semua pemilik tanah yang sesuai daftar telah dilakukan pembayaran penuh. Namun, ada informasi susulan terdapat tiga pemilik tanah yang baru diketahui terkena jalur jalan masuk ABP.

Tanah atas nama Tosrip, Wiji dan Ratmi itu sebelumnya dianggap tanah Negara, sehingga tidak masuk daftar dan belum mendapat kompensasi.

"Terhadap tiga orang pemilik tanah tersebut akan segera diproses pembayarannya setelah dokumen kepemilikan diverifikasi oleh Perangkat Desa, notaris, dan dilaksanakan ukur oleh BPN," tegasnya.

Saat ini kegiatan di Sumur ABP Jamprong, persiapan lokasi pada tahap proses clearing (lokasi) dan pemadatan jalan masuk.[rof/ito]