Fatayat-Muslimat Parengan Gelar Pengajian Enam Belasan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sekitar 3.500 anggota Fatayat dan Muslimat Nahdlatul Ulama ( NU) menghadiri pengajian rutin enam belasan, Jumat (16/9/2016) di Dusun Tikung, Desa Suciharjo, Kecamatan Parengan Kabupaten Tuban.

Pengajian yang digelar di halaman masjid dusun tersebut dihadiri pula oleh Muspika Parengan, Kepala Desa Suciharjo serta pembicara Nyai Hajah Alfiah dari Bojonegoro.

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Kecamatan Parengan, Siti Maimunah mengatakan, acara yang digelar setiap tanggal 16 dan bergantian dari desa yang satu ke desa yang lain itu bertujuan untuk mengukuhkan ukhuwah islamiyah serta untuk membentengi kader-kader agar tetap menjadi kader yang Nahdliyin.

"Dengan pengajian rutinan ini diharapkan kader-kader tetap bisa membentengi diri dan tidak mengikuti ajaran-ajaran yang baru," ujarnya.

Siti Maimunah menambahkan, dengan adanya pengajian ini selain untuk menjali silaturah para anggota juga bisa menyapa langsung para anggota Fatayat maupun Muslimat dari berbagai

Pimpinan Ranting hingga Pimpinan Anak Ranting. Sebab, kegiatan ini diikuti 33 ranting dan anak ranting se-Kecamatan Parengan.

"Tentunya selain pengajian rutin seperti ini kami juga mengisi dengan mengaji bersama, di samping mendapatkan pahala ngaji tersebut juga untuk membentengi diri," pungkasnya. [hud/col]