Jasad Nelayan Tenggelam Ditemukan

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Raharjo (46), nelayan asal Desa Kradenan, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, akhirnya berhasil ditemukan. Meski begitu, korban ditemukan sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

Jasad korban pertama kali ditemukan nelayan. Sebelumnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban sudah meminta kepada Rukun Nelayan (RN) yang ada di Tuban untuk membantu mengawasi keberadaan jasad korban. "Tadi pagi kita sudah komunikasi dengan nelayan untuk turut membantu mengawasi apabila melihat jasad korban di laut utara," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban, Joko Ludiyono.

[Baca juga:  Pagi Ini Pencarian Nelayan Tenggelam Dilanjutkan ]

Jasad korban ditemukan setelah terjerat jaring milik nelayan ketika melaut. Namun nelayan tersebut tidak berani menyentuhnya sehingga menghubungi Keamanan Laut Terpadu (Kamladu) dan Camat. Dari Camat meneruskan ke tim SAR BPBD Tuban.

"Nelayan kemudian diminta tim SAR menandai keberadaan korban sambil menunggu kedatangan tim evakuasi," jelasnya.

Saat ini, jenazah korban sudah dievakuasi dan didaratkan di bibir pantai Desa Kradenan, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban. Warga banyak berkerumun di pantai untuk menyambut kedatangan jasad korban dan dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan. [pur/ito]