Puncak Agustusan, Pemdes Pucangan Selenggarakan Bazar

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dalam rangka Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-71 dan Penutupan Kuliah Kerja Nyata (KKN), Desa Pucangan, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban menggelar Bazar Antar Rukun Tetangga.

Bazar yang diselenggarakan di Lapangan Desa Pucangan tersebut, Minggu (21/8/2016) dibarengi dengan berbagai perlombaan mulai dari Panjat Pinang, Grapyak, Tariktambang, serta pementasan Elektone. Di sela-sela Elektone tersebut Pemerintah Desa (Pemdes) Pucangan dan pihak yang terkait menyerahkan hadiah kepada para pemenang selama diselenggarakanya lomba agustusan.

Kepala Desa (Kades) Pucangan Santiko mengatakan bazar yang menyajikan berbagai produk unggulan dari masing-masing RT di Desa Pucangan ini merupakan puncak perayaan HUT RI ke-71 dimana sebelumnya berbagai lomba telah diselenggarakan.

"Bazar ini untuk memperkenalkan produk lokal dari Desa Pucangan seperti halnya tape dari ketela," ungkap Kades Pucangan kepada blokTuban.com.

Terpisah salah satu peserta bazar Ibu Lulus dari RT 02/RW 07 mengaku senang, dengan adanya bazar, karena bazar merupakan salah satu cara untuk memperkenalkan produk asli atau khas dari desa agar dapat dikenal oleh masyarakat luas.

"Setiap RT menyajikan kuliner buatanya sendiri," tuturnya.

Masyarakat sangat antusias dengan acara bazar yang diselenggarakan oleh Pemdes Pucangan ini sehingga produk yang diikutkan dalam bazar laris."Saya berharap semoga acara bazar ini terlaksana setiap tahun dan semakin meriah," pungkas peserta bazar tersebut.[hud/ito]