Dusun Selang Gelar Turnamen Bola Voli Piala Kades Cup

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Momen Agustusan banyak dimanfaatkan oleh beberapa desa untuk menggelar berbagai macam perlombaan atau pun turnamen olahraga. Hal itu bertujuan agar setiap desa atau dusun bahkan Kecamatan menjadi semarak dan ramai.

Seperti halnya di Dusun Selang, Desa Jadi, Jumat (19/8/2016) para pemuda di dusun tersebut atau yang tergabung dalam Karang Taruna mempunyai inisiatif untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-71 ini dengan mengadakan turnamen bola voli.

Turnamen yang merebutkan Piala Kepala Desa (Kades) Cup ini diikuti dari 18 tim, dari lintas Kecamatan di antaranya, dari Kecamatan Rengel, Merakurak, Kecamatan Tuban, dan Kecamatan Semanding.

"Piala Kades Cup ini merebutkan juara satu hingga empat, dengan hadiah sebesar juara pertama RP2 juta, juara kedua Rp1,5 juta, juara ketiga Rp1 juta, juara keempat Rp750.000," ujar Kepala Dusun (Kadus) Selang, Siswanto.

Di samping itu penyelenggaraan turnamen bola voli di Dusun Selang ini juga bertujuan untuk mencari bibit-bibit baru, serta untuk menjalin satu kesatuan antar tim yang mengikuti turnamen.

"Dengan demikian saya berharap turnamen ini bisa berlanjut setiap tahun, karena Dusun Selang ini basisnya adalah bola voli," pungkasnya.[hud/col]