Perbaikan Jalan Poros Kecamatan Senori Dianggarkan Rp2 Miliar

Reporter : Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Kerusakan jalan Poros Kecamatan Bangilan-Senori semakin membahayakan masyarakat pengguna jalan. Kondisi jalan poros yang menghubungkan dua kecamatan di Kabupaten Tuban ini, kondisinya sangat memprihatinkan.

Jalan sepanjang sekitar 1 kilometer itu dipenuhi banyak lubang dalam berbagai ukuran. Bahkan, ketika turun hujan lubang jalan dipenuhi kubangan air yang dapat membahayakan para pengguna jalan.

Camat Senori, Eko Julianto kepada blokTuban.com menyampaikan, bahwa perbaikan jalan poros kecamatan sudah jadi prioritas Pemerintah Kecamatan maupun Daerah.

"Untuk perbaikan jalan tersebut, sudah masuk penganggaran APBD tahun ini senilai 2 miliar," ujar Camat muda ini, kepada wartawan bT, sapaan akrab bloktTuban.com, Jumat (17/6/2016).

Menurutnya, komunikasi dengan pihak Dinas Pekerjaan Umum (DPU) terus dilakukan, agar jalan segera tertangani. "Saya sudah konsultasi ke Dinas PU Kabupaten, untuk saat ini masih proses perencanaan dan segera akan dilelang proyeknya," tandas camat kelahiran Rembang ini.

Pantauan blokTuban.com dilapangan kerusakan jalan tersebut di antaranya terlihat di sepanjang jalan wilayah Desa Medalem dan Desa Jatisari Sedangkan jalan di Desa Wanglukulon, yang beberapa bulan lalu ambles, kini sudah diuruk dengan pedel.[rof/col]