Pertengahan Puasa, Pedagang Buah Sepi Pembeli

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Memasuki pertengahan bulan puasa, pedagang buah yang berada di Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban mengeluhkan sepinya pembeli. Perbandingannya memasuki pertengahan bulan puasa saat ini adalah sama dengan hari-hari sebelum bulan puasa, sehingga menyebabkan banyak para pedagang buah yang buka pada awal bulan puasa namun memasuki pertenghan kali ini tidak berjualan lagi.

Salah satu pedagang buah di Desa Suciharjo Zulfah (45), mengaku sekarang pembeli buah sepi, kemarin sempat ramai tapi hanya beberapa hari awal bulan puasa saja.

"Biasanya sore hari menjelang buka, depan toko saya penuh dengan sepeda motor pembeli mas," ujar Zulfah kepada blokTuban.com, Jumat (17/6/2016).

Di desa tersebut merupakan kawasan yang dilalui oleh jalan antarprovinsi, sehingga terdapat beberapa toko buah, dan banyak pedagang yang menyatakan saat ini sepi pembeli.

Tambah Zulfah, meskipun pembeli saat ini mengalami relatif sepi, namun beberapa buah yang masih dominan menjadi incaran para pembeli dibulan puasa ini yakni, buah melon, semangka, dan jeruk. "Buah yang menjadi incaran pembeli adalah buah melon, semangka dan jeruk," pungkas Zulfah.[hud/col]