Gema Ramadan PC IPNU-IPPNU Tuban Gelar Lakut

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dalam rangkaian acara bertajuk Gema Ramadan, Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Tuban menggelar Latihan Kader Utama (Lakut). Kegiatan dilaksanakan di Sekolah Menengah Pertama Nahdlotul Ulama (SMPNU) Hidayatul Ulum Desa Talun, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban.

Lakut yang diselenggarakan di Lembaga Sekolah Ma'arif NU tersebut telah dibuka pada Kamis (16/6/2016) dan dihadiri oleh Muspika Kecamatan Montong. Rencananya, Lakut akan terselenggara hingga hari Minggu mendatang.

Dalam Lakut yang akan berlangsung hingga empat hari ini akan diisi dengan beberapa materi ke-NU-an, yang bertujuan untuk membentuk kader yang mempunyai potensi dan paham Ahlussunah wal jamaah (Aswaja).

Ketua Panitia Lakut Sutrisno mengatakan, Lakut yang bertemakan "Aswaja sebagai Sinergitas Esensi Gerakan Pelajar dan Santri" diharapkan bisa membentuk kader yang militan dan bisa memberikan sumbangsih yang lebih di PAC-nya masing-masing.

"Alumni Lakut diharapkan bisa memberikan sumbangsih kepada PAC, terutama yang masih minim pengkaderan," terang Sutrisno kepada blokTuban.com.

Dalam Lakut ini, Sutrisno mmenambahkan terdapat sekitar 30 peserta dari seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Se-Kabupaten Tuban. Selain dari Kabupaten Tuban, peserta ada yang dari Kabupaten Bojonegoro.

"Persyaratan peserta di antaranya pernah megikuti Lakut Makista dan Lakmud, usia maksimal 25 tahun," pungkas Sutrisno.[hud/lis]