SD Insan Kamil Bagikan 219 Paket Zakat Fitrah

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Puluhan siswa-siswi beserta guru Sekolah Dasar (SD) Insan Kamil Tuban membagikan sebanyak 219 paket Zakat Fitrah di Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Kamis (16/6/2016).

Sasaran penerima zakat fitrah yang dibagikan tersebut adalah warga yang tidak mampu dan anak yatim. Pembagian zakat fitrah yang dilakukan oleh SD Insan Kamil bukan hanya dilakukan pada tahun ini saja namun telah dilakukan setiap tahun ditempat yang berbeda.

Agar pembagian zakat fitrah tersebut tepat sasaran dan berjalan lancar, tim dari SD Insan Kamil melakukan survey terlebih dahulu dan melakukan pendataan serta memberikan kupon terhadap warga yang layak mendapatkan zakat fitrah tersebut.

"Pembagian berjalan lancar mas, karena penerima zakat fitrah datang dengan menggunakan kupon yang kami berikan," ujar salah satu guru kelas SD Insan Kamil Hekta kepada blokTuban.com.

Diharapkan kedepanya, tambah Hekta SD Insan Kamil bisa membagikan zakat fitrahnya setiap tahun, dan jumlahnya semakin banyak. Sehingga mampu membantu dan mengurangi beban bagi warga yang tidak mampu di sela-sela bulan puasa dan menjelang hari raya idul fitri.

Pembagian kali ini dilakukan di empat titik di Dusun Karangrejo, Desa Tegalrejo, selain itu disela-sela pembagian zakat fitrah SD Insan Kamil juga mengadakan banzar baju bekas, "Selain membagikan zakat, kami juga ada bazar baju bekas," tambah guru kelas tersebut. [hud/ito]