Puluhan Remaja, Ngabuburit di Puncak Ngipeng Kerek

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Puluhan remaja di kawasan Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban meluangkan waktunya untuk menunggu datangnya buka puasa (Ngabuburit) di puncak Ngipeng, Selasa (7/6/2016).

Puncak ngipeng yang berada di kawasan hutan lindung BKPH Kerek, Desa Jarorejo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban memang mempunyai pemandangan yang bagus. Tak heran, banyak remaja yang berkumpul di tempat tersebut, terutama di sore hari.

Salah satu Remaja asal Desa Jarorejo, Anam (19) mengaku, ngabuburit kali ini ia datang ke puncak Ngipeng, selain bersantai dia juga melakukan foto-foto di tempat tersebut.

"Karena tempatnya cocok untuk dibuat santai, begitu juga saat sore hari pemandanganya bagus," ungkap Anam kepada blokTuban.com.

Para remaja banyak yang melakukan berbagai aktifitas di puncak Ngipeng, mulai dari selfi di atas bebatuan, duduk santai bahkan hingga bersepeda.

Remaja lain Bowo (19) mengatakan memang tempat ini setiap sore hari terutama bulan Ramadan ini sebagai tempat berkumpul, untuk menunggu datangnya buka puasa. Selain sebagai tempat ngabuburit, tempat ini juga ramai saat hari Minggu pagi.

"Saya ngabuburit di tempat ini bersama teman sehingga tidak terasa, dengan cepat datangnya buka puasa," tambah Bowo.[hud/col]