Harga Daging Sapi di Pasaran Masih Tinggi

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Harga daging sapi dipasaran masih sangat tinggi, harga tersebut masih menyentuh kisaran angka seratus ribu per kilogram nya. Tentu dengan harga itu, masih jauh dari target yang diharapkan pemerintah Jokowi yang menginginkan harga daging bisa menyentuh 80 ribu per kilo gram nya.

Salah seorang Pedagang daging sapi, Suliyati, mengatakan jika dirinya menjual harga daging antara 90 ribu hingga 110 ribu. Dari harga tersebut tentu memiliki kualitas daging yang berbeda.

"Untuk harga 90 ribu kualitas dagingnya biasa, sedangkan yang 100-110 ribu kualitasnya sudah bagus," ujarnya kepada blokTuban.com, Jumat (3/6/2016)

Sementara itu, Kabid Perdagangan Dinas Perekonomian dan Pariwisata Kabupaten Tuban, Bismo Setyo Adji, menilai harga daging di pasaran . masih tergolong tinggi. Namun dia berharap meningkatnya harga daging ini bisa segera teratasi, karena presiden juga berharap agar harga daging sapi bisa stabil.

"Jika harga daging tak kunjung turun mencapai angka 80 ribu, maka informasinya Presiden siap impor sapi, namun lebih baiknya kita lihat dulu," pungkasnya.[nok/ito]