Geliat Awal Pekan di Kecamatan Jatirogo

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Boleh dibilang, Kecamatan Jatirogo, merupakan wilayah yang tingkat aktivitasnya paling tinggi di Kabupaten Tuban. Kecamatan yang terletak di ujung barat Tuban ini, berbatasan langsung dengan Kecamatan Sale yang masuk wilayah Kabupaten Rembang.

Pantauan blokTuban.com, Senin (9/5/2016), aktivitas di Kecamatan Jatirogo hampir menyerupai kota kecil. Terutama jalanan dan pusat pelayanan masyarakat tampak dipenuhi dengan aktivitas warga.

"Kalau hari Senin (awal pekan) jalanan ini pasti sangat ramai sekali," kata Narto, salah satu warga yang berada di sekitaran traffic light Kecamatan Jatirogo.

Narto menjelaskan, kecamatan ini selalu ramai karena berbagai hal. Pertama adalah fasilitas pelayanan umum yang hampir semua ada. Seperti kesehatan, terminal, pasar, ataupun kantor pengurusan surat kendaraan (Samsat).

Selain itu, fasilitas-fasilitas ini juga dimanfaatkan warga dari beberapa kecamatan lain. Karena merasa terlalu jauh apabila harus berangkat langsung ke pusat Kabupaten Tuban.

"Ada kecamatan Kenduruan, Bangilan, Senori, Singgahan, dan bahkan juga dari Kecamatan Parengan dan Kecamatan Bancar," kata Narto.

Selain itu, kecamatan ini merupakan jalur lintas provinsi. Penghubung dari Kabupaten Bojonegoro menuju wilayah Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Dimana Jatirogo dikenal sebagai salah satu tempat transit rute tersebut. [pur/rom]