Enam Siswa di Bangilan Tak Ikut UN SMP

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Di Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban sebanyak 903 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat mengikuti ujian yang terdiri dari siswa SMPN 1 dan 2 Bangilan, MTs Salafiah Banjarworo, MTs Alfalah, MTs.Assalam, MTs Darut Thalibin, MTs. Al Itthadul Islamiyah, dan Program Paket B, Senin (9/5/2016)

Pelaksanaan Ujian Nasional (UNAS) jenjang SMP/MTs pada hari pertama ini berjalan lancar tanpa kendala apa pun. "Alhamdulillah di hari pertama pelaksanaan UNAS di Kecamatan Bangilan berjalan lancar, semua naskah terdistribusikan dengan lengkap ke masing-masing sekolah," jelas kepala UPTD Dikpora Kecamatan Bangilan, Kohar. Kepada blokTuban.com, Senin (9/5)

Namun ada beberapa siswa yang tidak mengikuti ujian dengan alasan yang bermacam-macam. "Saat kami memantau pengerjaan soal di beberapa sekolah, terdapat tiga siswa SMP yang tidak ikut ujian karena drop out (DO)," terang Ka. UPTD asal Rengel.

Dari keterangan lain, pengawas independen, Arik Trianto, anggota Polsek Bangilan, menambahkan, dari sekolah MTs ada tiga siswa yang tidak mengikuti UN.

"Satu siswa yang tidak masuk M.Husain Zaenal Alim yang berasal dari MTs.Salafiah Banjarworo dikarenakan sakit dan yang dua berasal dari MTs Al Ittihadul Islamiyah dengan keterangan keluar," jelas Kanit Binmas Polsek Bangilan tersebut.

Jadi ada enam siswa yang tidak mengikuti ujian pada pagi hari ini, tiga dari siswa SMP dan  tiga dari MTs. "Semua sekolah yang menyelenggarakan UN belum berbasis komputer," pungkasnya. [rof/col]