Resensi Buku Favoritmu, Dapatkan Buku Gratis

Repoter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Bagi anda pecinta buku, blokTuban punya sesuatu untuk Anda. Sesuatu itu adalah rubrik Blok Buku. Ya, sebuah blok atau semacam komunitas, yang Anda bisa sekedar berbelok mampir untuk duduk-duduk santai di blok tersebut. Bisa sekadar membaca, atau ikut mengisi rubrik tersebut.

Anda bisa menulis resensi buku yang telah Anda baca dan dikirimkan ke redaksi blokTuban.com. Langsung saja via email: bloktuban@gmail.com. Sebab, setiap hari Kamis, redaksi akan menyajikan resensi buku di blok tersebut. Ya, di Blok Buku.

Redaktur blokTuban.com, Parto Sasmito mengatakan, dalam rubrik yang akan dimuat di kanal Pendidikan dan Kesehatan ini bebas membahas buku tentang apa saja. Jadi bisa buku sastra, politik, ekonomi, agama, sejarah, filsafat, dan buku-buku lain. "Namun, tentunya kami berhak menyeleksi buku mana yang akan tayang. Karena buku-buku macam "1.000 cara cepat agar anda kaya dalam sehari" atau semacamnya akan kami pinggirkan lebih dulu," katanya.   

Bagi yang mengirimkan tulisan dan dimuat, akan mendapat hadiah buku dan ucapan terimakasih yang hangat dari blokTuban.com. Hadiah itu memang bukanlah hadiah yang jauh dari sepadan. Namun, setidaknya hadiah tersebut diharapkan bisa menyemarakkan dunia literasi di Bojonegoro, Tuban dan sekitarnya. "Hadiah bisa diambil di Kantor Redaksi blokTuban Media, di Perum Karang Indah No. AA 12 Kota Tuban," ungkapnya.

Tujuan adanya Blok Buku sendiri menurut dia, agar semakin banyak wadah bagi para pecinta buku untuk berbagi tentang isi buku yang telah dibacanya, dan bisa dijadikan sebagai bahan untuk diskusi. "Selain itu, juga bisa memberikan referensi bagi pembaca agar tertarik untuk juga membaca buku itu. Lebih jauh, Blok Buku diharapkan bisa lebih menggairahkan dunia literasi di Bumi Wali ini," tuturnya. [pur/fah]