Waspada, Belum Ada Rekrutmen PNS Tahun Ini

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tuban meminta kepada masyarakat lebih berhati-hati apabila menemui adanya informasi mengenai rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini.

Pasalnya, sampai detik ini belum ada kebijakan atau arahan apapun dari Pemerintah Pusat mengenai penerimaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) baru.

"Belum ada informasi dan arahan apapun dari Pemerintah Pusat," jelas Kepala BKD Tuban, Nur Hasan, Jumat (18/3/2016).

Sehingga, apabila ada oknum yang mengaku bisa menjadikan seseorang PNS ataupun informasi mengenai penerimaan PNS baru, dipastikan kabar tersebut hoax. Masyarakat diminta waspada dan tidak mempercayai hal itu begitu saja.

Nur Hasan menerangkan, kalaupun ada pengangkatan PNS yang dilakukan pemerintah tahun ini, hal itu untuk Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang ada di lingkungan instansi bidang kesehatan sebanyak 72 orang. Selain itu, Sampai detik ini Pemerintah Daerah belum mendapatkan instruksi dari Pemerintah Pusat.

"Kalaupun nanti ada akan kami umumkan ke publik, jadi jangan langsung percaya dengan informasi yang tidak jelas sumbernya," tandas Nur Hasan. [pur/col]

*Foto ilustrasi