Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Perayaan Valentine, atau yang oleh sebagian muda-mudi disebut sebagai hari kasih sayang, kerap dirayakan dengan cara yang salah. Tak jarang, remaja mengisinya dengan perilaku menyimpang, salah satunya adalah sex bebas.

Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tuban, meminta agar Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Tuban dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mengawasi hal ini. Karena, perayaan yang biasanya dilakukan pada 14 Pebruari ini banyak diikuti kalangan remaja dan pelajar.

"Misalkan Disdikpora bisa membuat surat edaran ke Sekolah, agar Sekolah bisa memberikan bimbingan kepada siswanya," jelas salah satu anggota Komisi C DPRD Tuban, Mutafarida, Sabtu (30/1/2016).

Peranan sekolah sangat penting, dengan proaktif memberikan bimbingan kepada siswanya. Agar momen seperti ini tidak dipergunakan dengan melakukan perbuatan yang merugikan. Serta bisa merusak masa depan mereka.

Farida, sapaan akrab wakil rakyat ini, antisipasi lain agar tidak ada penyimpangan valentine bisa dilakukan Satpol PP Tuban. Petugas berseragam coklat abu-abu ini, bisa menggalakkan razia untuk menekan kenakalan remaja. "Serta melakukan pemantauan tempat berkumpul remaja, seperti hotel, cafe, dan tempat-tempat lain," tutupnya. [pur/rom]