Warga Was-was, Baleho Pilkada akan Roboh

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sudah berlangsung sejak 9 Desamber 2015 lalu, namun baleho yang digunakan untuk keperluan media sosialisasi pilkada masih terpampang di Kecamatan Montong, Jumat (29/1/2016).

Pantauan blokTuban.com di lapangan, baleho tersebut berada tepat di depan lapangan Kecamatan Montong, yang kondisinya saat ini sudah robek dan miring. Hal itu sangat membahayakan pengguna jalan, yang kebetulan tengah melintas di samping baleho, melihat cuaca saat ini sering terjadi hujan disertai angin kencang.

Ali (29), salah seorang warga yang kebetulan tengah melintas mengatakan, hal ini akan sangat membahayakan bagi warga, apalagi sekarang hujan mengguyur terus menerus, dan kadang disertai angin kecang. "Saat ini kondisinya sudah mau roboh," jelasnya kepada blokTuban.com.

Selain itu, kata Ali, baleho yang berisi sosialisasi untuk mencoblos tersebut, sudah tidak ada fungsinya lagi. "Sehingga lebih baik media sosialisasi tersebut dibersihkan agar tidak mengganggu pemandangan dan membahayakan," tambahnya.

Menanggapi hal itu, Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Sugianto mengatakan, media sosialisasi tersebut tidak ada batas waktunya, tetapi apabila kondisinya saat ini akan roboh, maka pihak PPK akan menindaklanjuti.

"Kita akan segera menindaklanjuti hal itu, karena apabila mau roboh sangat membahayakan," terang Sugianto. [hud/rom]