Sehari, Tiga Pemotor Kehilangan Nyawa

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Kurang dari sehari, terjadi kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) di Kabupaten Tuban, yang berujung pada hilangnya tiga nyawa pengendara.

Informasi yang dhimpun blokTuban.com, kecelakaan pertama terjadi di kawasan jalan Desa Laju Lor, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban. Melibatkan sepeda motor Nopol S 5609 FH yang dikemudikan warga setempat, Kusairi (55), dengan truk Nopol S 8760 HA yang dikemudikan Rukani, warga Desa Trutup, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban.

"Kedua kendaraan ini melintas dari arah berlawanan, mendadak truk belok kanan ketika kondisi belum aman dan menabrak sepeda motor. Akibatnya pengendara motor tewas di lokasi kejadian," jelas Kepala Unit (Kanit) Laka Lantas Polres Tuban, Iptu Nungki, kepada blokTuban.com, Jumat (29/1/2016).

Kecelakaan kedua, terjadi di Jalur Pantura, tepatnya di Desa Gesing, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. Melibatkan sepeda motor dengan Nopol S 3412 GN yang dikemudikan Lilik Dibyantoro (51), warga Desa/Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, dan mobil Grand Livina dengan Nopol L 1955 AN yang dikemudikan Muhammad Okky Hidayat (29), warga Kelurahan Baturetno, Kecamatan/Kabupaten Tuban.

"Pengemudi motor kurang memperhatikan lalu lintas di depan, sehingga dia menabrak mobil yang berhenti di depannya. Akibat kecelakaan ini, pengemudi motor meninggal di lokasi," jelas Nungki.

Terakhir, kecelakaan juga terjadi di jalan kawasan Desa Gesing, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. Seorang pengendara motor atas nama Feri (16), pemuda desa setempat meninggal dunia setelah menabrak truk pengangkut pupuk.

"Jadi, hari ini ada tiga kecelakaan yang menyebabkan hilangnya nyawa tiga orang pemotor," tandasnya. [pur/rom]