Jenazah Warga Plumpang Ditemukan di Sungai Ingas

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Jasad warga asal Desa Sembungrejo, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, Kardiman (50) akhirnya ditemukan usai tenggelam di sungai Ingas, Dukuh Randap, Desa Pucangarum, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro.

Jasad Kardiman ditemukan setelah melalui proses pencarian cukup panjang. Pencarian bahkan juga dilakukan tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban, baik dari Bojonegoro ataupun dari Tuban.

"Jenazah sudah ditemukan, kita ada 5 orang yang ke sana ikut melakukan pencarian," jelas Sekretaris BPBD Tuban, Joko Ludiyono, kepada blokTuban.com, Kamis (28/1/2016).

Kabarnya, jenazah langsung dipulangkan ke rumah duka hari ini. Bahkan, beberapa keluarga diketahui juga tampak ada di sekitar lokasi pencarian.

Sebelumnya, Kardiman dan beberapa temannya, Kasturi, Agus, Saniman, sedang mandi di sungai Ingas. Mereka mandi setelah bekerja sebagai perontok padi di tempat ini. Entah kenapa, korban dan Agus terlalu ke tengah dan terseret arus. Agus bisa menyelematkan diri setelah berenang, sementara korban langsung hilang tenggelam di anak sungai bengawan solo ini. [pur/ito]