Kwarcab Tuban Gelar Wirakarya Scout Rally

Pengirim: Kak Boy

blokTuban.com – Kwatir Gerakan Pramuka Cabang Tuban mengadakan kegiatan lomba lintas alam yang diberi nama Wirakarya Scout Rally, Minggu (27/12/2015). Start di Lapangan Watu Gajah, Kecamatan Semanding dan finish di Gor Rangga Jaya Anoraga Tuban .

Lomba diikuti oleh sebanyak 1000 peserta lintas alam dari berbagai daerah Se-Kabupaten Tuban usia Penegak Pandega. Kegiatan dibuka dan diberangkatkan Oleh Drs. H. Tjarito,MM yang juga merupakan Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tuban.

Ketua Pelaksana atau Sangga Kerja Fatkhul Niám atau lebih dikenal dengan Kak Niam mengatakan, kegiatan bertujuan untuk mempererat dan menjalin silahturahim di antara Penegak Pandega. Selain itu untuk lebih meningkatkan kepedulian terhadp lingkungan sekitar.

Kak Niam mengatakan peserta akan menempuh perjalan kurang lebih 42 kilometer melewati Kecamatan Semanding dan Kecamatan Tuban.

"Dengan berbagai rintangan alam yang menarik di Wilayah Kecamatan semanding , selain itu juga diadakan pramuka peduli dengan membagikan sembako kepada penduduk kurang mampu di wilayah Kecamatan Semanding," katanya.(Boy/lis )