Dana PKH Kecamatan Montong Dibagikan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Antrean panjang terjadi di kantor pos Kecamatan Montong, dikarenakan adanya pembagian dana Program Keluarga Harapan (PKH), dari pemerintah untuk meminimalisir angka putus sekolah, dan terus dilakukan di seluruh Indonesia, Senin (28/12/2015).

Pembagian dana PKH tersebut diberikan kepada siswa-siswi yang tengah menempuh jenjang pendidikan formal dari tingkat SD sampai SMA.

Tim pendamping, Nasikin mengatakan, program pemerintah ini dibagiakan kepada siswa-siswi yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

"Dana PKH dibagikan setiap tiga bulan sekali," ungkapnya kepada blokTuban.com

Sedangkan tim bagian pembayaran, Natul menjelaskan, bahwa pembagian dana PKH merupakan program nasional dari pemerintah pusat, yang mana diberikan langsung kepada anak sekolah agar dapat digunakan untuk keperluan sekolah. "Sehingga bisa menunjang kuwalitas pendidikan," jelasnya.

Natul menambahkan, untuk pembagian dana PKH siswa jenjang Sekolah Dasar (SD) senilai Rp112.500, dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) senilai Rp187.000, sedangkan siswa tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) Rp250.000.

"Dana PKH tersebut di bagikan kepada 1.118 siswa-siswi se-Kecamatan Montong. Dan data penerima tersebut diambil dari pendataan program perlindungan sosial tahun 2011 (PPLS 2011)," terang Natul kepada blokTuban.com. [hud/rom]