KPU: Baliho Pilkada akan Segera Dibersihkan

Reporter: Ahmad Syahid

blokTuban.com- Terkait baliho sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tuban, yang dipasang oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Hingga kini masih terpampang di beberapa titik di beberapa kecamatan, meski Pilkada telah usai diselenggarakan.

Sorotan datang dari Ketua Panwascam Singgahan, Syamsul Hadi, pihaknya mengaku sudah menyampaikan ke bagian tata tertib (Tartrib) kecamatan, namun sampai hari ini masih belum ada tindakan pembersihan baliho yang masih dibiarkan terpampang, seperti di pertigaan Anjlok Kecamatan Singgahan.

"Intinya baliho itu kan sudah tidak berfungsi. Bahkan pemenang dalam Pilkada sudah resmi diumumkan, yakni pasangan incumbent no 1 Fathul Huda dan Noor Nahar Hussein (HUDANOOR)," jelasnya.

Menanggapi keluhan masyarakat dan Panwascam, Komisioner Komisi Pemilihan Umum, Fatkul Ihsan, menyampaikan bahwa pihaknya akan segera menindaklanjuti pengaduan itu. Bahkan ia akan segera menertibkan baliho sosialisasi Pilkada 2015 dengan secepatnya.

"Iya kami akan segera menindaklanjuti itu, akan diertibkan secepatnya, dan berkoordinasi dengan satpol PP dalam membantu menertibkan baliho itu," terangnya, kepada blokTuban.com.

Masih menurut Fatkul Ihsan, untuk baliho yang berada di tiap kecamatan akan segera diintruksikan kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di masing-masing kecamatan, agar segera menertibkan.

"Akan kami intruksikan kepada PPK, biar segera ditertibkan dan masyarakat tak meresahkan baliho itu lagi. Sebab sudah selesai tahapan-tahapan Pemilukadanya," jawabnya saat dikonfirmasi bT, sebutan blokTuban.com. [hid/rom]