Skip to main content

Category : Politik dan Pemilu


Kunjungan Khofifah di Bumi Wali

Cagub Berkunjung, Khofïfah Doakan Petani di Plumpang

Kunjungan Calon Gubernur (Cagub) Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa bersama tim sukses rombongan ke daerah pertanian Dusun Geger, Desa Magersari, Kecamatan Plumpang rupanya juga turut memberikan doa kepada para petani setempat.

Kunjungan Khofifah di Bumi Wali

Khofifah Sapa Pedagang di Pasar Baru Tuban

Usai menyapa para pedagang ikan serta nelayan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Palang dan Pasar Desa Ngaglik, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Calon Gubernur (Cagub) Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa yang berpasangan dengan Emil Listianto Dardak tersebut kembali menyapa para pedagang di Pasar Baru Tuban, Selasa (20/3/2018).

Kunjungan Khofifah di Bumi Wali

Khofifah: Nelayan Memiliki Kontribusi yang Luar Biasa

 Calon Gubernur (Cagub) Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa, Selasa (20/3/2018) pagi, berkunjung di Kabupaten Tuban. Khofifah beserta rombongan mengawali kunjungannya di Tempat Pelalangan Ikan (TPI) Desa Palang, Kecamatan Palang.

Pilgub Jatim 2018

DPS Ditetapkan, Jika Tak Terdaftar Bisa Lapor

Siang ini, Kamis (15/3/2018) bertempat di lantai dua gedung KPU Tuban, pleno rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutakhiran dan penetapan daftar pemilih sementara (DPS) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur tahun 2018 di Kabupaten Tuban digelar.

APK Pilgub Belum Terpasang, KPU Sebut Masih Proses

Alat peraga kampanye (APK) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur hingga kini belum terpasang. Sebab menurut informasi dari Komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tuban masih proses pengadaan.

Mengintip Tugas Baru PPK di Pemilu 2019

Menjadi penyelenggara pemilu serentak 2019, pekerjaan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) bukan hal yang mudah. Usai dilantik Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tuban, PPK akan dihadapkan dengan pekerjaan serius guna menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan ini.

Tugas Makin Berat, Jumlah PPK Dipangkas

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tuban memastikan ada perubahan jumlah tenaga Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang. Panitia yang dibentuk oleh KPU untuk melaksanakan Pemilu di tingkat kecamatan itu, dipangkas dari lima orang tinggal tiga orang.

Jurkam dari Pejabat Harus Kantongi Izin

Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Tuban, Masrukhin menegaskan, dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur (Jatim) 2018 ini juru kampanye (Jurkam) dari unsur pejabat baik legislatif, eksekutif dan pejabat negara lainnya harus memiliki izin dari atasannya. Surat izin jurkam masing-masing pasangan calon (Paslon) harus terdaftar di KPU.

Rapat Pleno Rekapitulasi DPHP Pilkada Jatim Mulai Digelar

Rapat pleno terbuka rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutakhiran (DPHP) pemilihan gubernur dan wakil gubernur Provinsi Jawa Timur tahun 2018, di tingkat desa atau Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Tuban digelar mulai hari ini, Senin (5/3/2018).

Tak Sesuai Aturan, APK Liar Ditertibkan

Alat Peraga Kampanye (APK) Calon Gubernur dan Wakil Gubernur (Cagub-Cawagub) yang tidak sesuai dengan ketentuan dan tidak mendapatkan persetujuan penyelenggara pemilu ternyata masih bertebaran. Tentunya APK tersebut terancam diturunkan secara paksa.