Skip to main content

Category : Politik dan Pemilu


PPL Pilgub akan Jadi Panwaslu Desa untuk Pilpres

Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Tuban memastikan, Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) akan ditetapkan langsung menjadi pengawas di Pemilu 2019 mendatang. Hal itu dilakukan sebagaimana dalam UU No. 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

Kecamatan Plumpang Lantik PPL 18 Desa

Dalam rangka persiapan agenda Pemilihan Umum (Pemilu) DPR, DPRD, DPD serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden‎ 2019 mendatang, Kecamatan Plumpang resmi melantik Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) kelurahan/desa yang terdiri dari 18 desa se-Kecamatan Plumpang pagi tadi sekitar pukul 10.15 WIB, Sabtu (14/4/2018).

KPU Distribusikan APK Ke PPK

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban, Jumat (13/4/2018), mulai mendistribusikan Alat Peraga Kampanye (APK) Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Timur di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

KPU Tuban Klaim APK Cagub-Cawagub Tak Terlambat

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban mengklaim tidak ada keterlambatan terkait pengadaan Alat Peraga Kampanye (APK) Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, yang hingga saat ini belum terpasang di beberapa titik yang telah ditentukan.

Pilgub Jatim 2018

Polres Tuban: Tingkat Kerawanan Pilkada di Sekitar Kota

Kapolres Tuban, AKBP Sutrisno HR mengungkapkan, menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur tahun 2018 tingkat kerawanan di Kabupaten Tuban berada di kawasan rayon satu atau kawasan Kota.

KPU Uapayakan Data Akurat Lewat Pemutakhiran DPSHP

Penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Tuban terus berupaya menghasilkan data pemilih yang akurat dan valid agar tujuan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018 yang berkualitas.

Pilkada Memasuki Pleno DPSHP, ini Temuan di Lapangan

Penyelenggara Pemilu di tingkat Desa atau PPS di Tuban tengah memasuki rapat pleno Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP). Hal itu dilakukan untuk persiapan Pleno di tingkatan kecamatan (PPK) dan KPU Kabupaten Tuban.

Dapil dan Alokasi Kursi Dewan Tuban Ditetapkan, ini Pembagiannya...

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI) telah menetapkan jumlah alokasi kursi pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 dan daerah pemilihan (Dapil). Termasuk Kabupaten Tuban, jumlah dapil yang ditetapkan ada 5 (lima), sesuai keputusan yang diteken oleh ketua KPU RI, Arief Budiman. Jumlah alokasi kursi 50. Itu artinya tidak ada perubahan dibanding hasil pileg 2014 lalu.

Syarat Wajib Pencoblosan, Panwas Dorong Tuntaskan Perekaman e-KTP

Dua bulan menuju pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di Jawa Timur, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Tuban mendorong penuntasan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP). Sebab, kepemilikan e-KTP menjadi syarat Warga Negara Indonesia (WNI) untuk mencoblos pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur pada 27 Juni 2018 mendatang.