Skip to main content

Category : Politik dan Pemilu


Melalui Pagelaran Ketoprak, KPU Sosialisasikan Pilgub Jatim

Menghadapi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tuban menghadirkan seni pertunjukan Ketoprak di Kecamatan Singgahan, Sabtu (12/5/2018) malam. Kegiatan yang dikemas dengan bingkai kebudayaan jawa ini, untuk mensosialisaikan Pemilukada yang guyub rukun.

Panwas Perketat Pengawasan Rekrutmen KPPS

Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Tuban akan mengawasi secara intensif perekrutan Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS), yang akan dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) mulai besok Minggu (13/5/2018) hingga Sabtu (19/5/2018) mendatang.

Pendaftaran KPPS Segera Dibuka, ini Syaratnya

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban akan membuka Rekrutmen kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) mulai besok, Minggu (13/5/2018). KPPS terpilih, nantinya akan bertugas di masing-masing tempat pemungutan suara (TPS) yang telah ditetapkan.

Rekrutmen KPPS Segera Dimulai, Ini Jadwalnya

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban segera merekrut kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur secara serentak. Petugas KPPS nantinya, sebagai penyelenggara pemilu di tingkat tempat pemungutan suara (TPS). Bagi warga yang memeiliki kompetensi tentang pemilu, tidak ada salahnya mengikuti kompetisi tersebut.

PDIP Targetkan Kursi DPRD Naik Dua Kali Lipat

Pertai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Tuban menyebutkan, target perolehan kursi DPRD di Pemiihan Legislatif (Pileg) 2019 naik dua kali lipat dari 5 kursi menjadi 10 kursi. Hal itu diungkapkan petinggi DPC PDIP Kabupaten Tuban, Andhi Hartanto saat diwawancarai blokTuban.com beberapa waktu lalu.

Panwaskab Pastikan Pemilih Disabilitas Terlayani Sesuai Kebutuhannya

Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Tuban mengaku akan terus mengawal pemilih dari kaum disabilitas terfasilitasi secara layak. Hal itu sesuai cita-cita pemilu yang inklusif pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jawa Timur (Jatim) tahun 2018 ini.

Pemilih Disabilitas Tuban Capai 2.852 Orang

Hak politik kelompok disabilitas dalam pemilihan umum wajib mendapatkan perhatian dari penyelenggara pemilu. Terhadap penyandang disabilitas, dalam pelaksanaan pemilu akses dalam menggunakan hak pilih harus maksimal.

Ketua MPR Zulkifli Hasan Nyangkruk Bareng Netizen

Ketua MPR Zulkifli Hasan (Zulhasan) nyangkruk bareng di area angkringan modern Mamaku di Jalan Letda Sucipto, Tuban, Rabu (18/4/2018) malam. Dia didampingi Ketua DPW PAN Jawa Timur Masfuk, Ketua DPD PAN Tuban Agung Supriyanto dan anggota DPRD Jatim Agus Maimun.

Pemilu 2019

Seminggu Sekali, Panwaslu Desa Akan Diberi Pelatihan dan Bimtek

Pasca dilantiknya Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) PPL kelurahan/desa di berbagai kecamatan wilayah Kabupaten Tuban, pihak Panwascam akan terus memberikan pelatihan terkait persiapan-persiapan skema Pemilu 2019.