Skip to main content

Category : Politik dan Pemilu


Pilgub Jatim 2018

Hari ini Ribuan Kotak Suara Didistribusikan ke Semua TPS

Hari ini, Selasa  (26/6/2018) kotak suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur telah didistribusikan ke semua Tempat Pemungutan Suara (TPS) oleh pihak penyelenggara. Kotak suara didistribusikan dalam keadaan tersegel dengan kawalan ketat petugas keamanan dan diawasi oleh pengawas pemilu.

Nyoblos Berkesempatan Boyong Kambing, ini Kata KPU Tuban

 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban mengapresiasi penyelenggara dan pengawas pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018 di Desa Tlogowaru, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban yang memiliki inisiatif menyediakan hadiah untuk pemilih yang hadir ke tempat pemungutan suara (TPS), besok Rabu (27/6/2018). Menurut Devisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Yayuk Dwi S, dalam urusan Pilkada serentak 2018 ini, semua pihak mempunyai tanggung jawab turut mensukseskan.

Masa Tenang, Panwaslu Tak Temukan Pelanggaran

Selama memasuki masa tenang Pemilihan Gubernur (Pilgub) tahun 2018 yang dimulai sejak Minggu (24/6/2018), Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Tuban tidak menemukan adanya indikasi pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh pendukung kedua Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jatim 2018.

Tekan Golput, Ada Doorprize Kambing Buat Pemilih di Tlogowaru

Penyelenggara dan pengawas pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018 di Desa Tlogowaru, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban memiliki inisiatif yang unik. Pasalnya desa sekitar industri Semen Indonesia (SI) ini berupaya menekan angka Golput dengan menyediakan doorprize untuk pemilih pada hari-H pencoblosan, Rabu (27/6/2018).

Apel Pengamanan Pilgub

Bupati: Rasa Aman Bagian dari Keberhasilan Pilgub

Bertempat di Alun-alun, Polres Tuban bersama Perlindungan Masyarakat (Linmas) se-Kabupaten Tuban melaksanakan apel persiapan pengamanan pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Timur tahun 2018, Senin (25/06/2018).

Pilgub Jatim 2018

Jadwal dan Syarat Nyoblos Pilgub Jatim, Kamu Harus Tahu

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur (Jatim) tinggal 60 jam lagi. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tuban juga telah melakukan sosialisasi tata cara pencoblosan calon Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jatim tahun 2018 ini jauh-jauh hari.

Pemkab Tuban Tunggu Kepastian Libur Saat Pilkada

Hingga hari ini, Senin (25/6/2018) atau H-2 jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban masih menunggu kepastian libur nasional pada hari-H pencoblosan, Rabu (27/6/2018). Sebagaimana pilkada serentak 2015 dan pilkada serentak 2017, ada Keppres yang mengatur tentang libur nasional saat pencoblosan berlangsung.

Pilgub Jatim 2018

KPU Tuban Siapkan 2006 Template Surat Suara untuk Tunanetra

Setiap Warga Negara Indonesia yang tercatat sebagai warga Tubann, Jawa Timur (Jatim) dan telah berusia 17 tahun serta memiliki KTP elektronik (e-KTP) berhak ikut berpartisipasi dalam pencoblosan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim pada Rabu (27/6/2018) mendatang. Tidak terkecuali bagi penyandang disabilitas. 

Masa Tenang, Panwaslu Perketat Pengawasan APK dan Kampanye Terselubung

Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Tuban mengingatkan tim suskes Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) untuk menurunkan alat peraga kampanye (APK) saat masa tenang, mulai hari ini, Ahad (24/6/2018). Pihaknya akan memantau keberadaan APK dengan melibatkan pihak berwajib. 

Logistik Pilkada Dikirim Pakai Kardus Mie dan Minuman, KPU: Itu Sah-Sah Saja

Logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur tahun 2018 telah selesai dikirim Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tuban ke 20 Panitia Pemilihan Kacamatan (PPK) yang tersebar di semua kecamatan. Namun yang jadi perhatian, surat suara (Susu) yang dikirim dibungkus dengan kardus mie instan dan produk minuman.