Skip to main content

Category : Politik dan Pemilu


Pilgub Jatim 2018

FGD Kecamatan Soko Tekankan Pendataan Pemilih Pemula

Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) tahun 2018 kali ini bisa dibilang unik dari pada pemilu-pemilu yang sebelumnya. Sebab, sistem pemilihannya adalah menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang tercantum khusus dalam setiap Kartu Tanda Penduduk Elektronik atau biasa disebut E-KTP milik masing-masing penduduk.

Pilgub Jatim 2018

FGD Kecamatan Soko Bahas Antusias Partisipasi Pemilih

Dalam rangka mensukseskan Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 Jawa Timur, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Soko mengadakan Forum Group Discussion (FGD) yang dipusatkan di Kantor Kecamatan.

Pawaslu Himbau Warga Net Hindari Kampanye Hitam

Dalam tahapan kampanye pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, panitia pengawas pemilu (Panwaslu) Kabupaten Tuban ingatkan warga agar menghindari kampanye hitam di media sosial. Hal itu sesuai dengan peraturan KPU RI nomer 4 Tahun 2017 Pasal 68 poin b, adanya larangan menghina seseorang, agama, suku, ras, dan golongan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur.

PKB Usulkan Tujuh Dapil?

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memiliki opsi jika Daerah Pemilihan (Dapil) pemilu legislatif (Pileg) tahun 2019 menjadi 7 (tujuh) Dapil. Hal itu diungkapkan Sekretaris DPC PKB, Miyadi berdasarkan surat resmi usulan partai yang diajukan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban.

Pilgub Jatim 2018

Tingkatkan Antusias Pemilih, TPS Boleh Berikan Doorprize

Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur (Jatim) akan segera dihelat. Berbagai persiapan tengah berjalan, seperti proses Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) di berbagai wilayah Jatim.

Uji Publik Dapil, 3 Partai ini Beda Opsi

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban melakukan uji publik penataan Daerah Pemilihan (Dapil) pemilu legislatif tahun 2019. Hal itu dilakukan untuk meminta tanggapan kepada Partai Politik maupun stakeholder terkait penyusunan Dapil.

Pilgub Jatim 2018

KPU Tuban Ajak Semua Elemen Sukseskan Pilkada

Tahapan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) tengah berjalan. Beberapa daerah juga telah mengadakan Focus Group Discussion (FGD) yang bertujuan untuk membahas kelanjutan proses persiapan seperti halnya Kecamatan Rengel.

Panwaslu Akan Pelototi Kampanye Hitam di Media Sosial

Menjelang masa kampanye Pilkada Jawa Timur, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Tuban akan mempelototi media masa maupun media sosial. Bahkan, menurut pengakuan Ketua Panwaslu Tuban, Masrukhin, saat ini pihaknya juga menggandeng kaum akademis salah satu universitas di Bumi Wali, sebutan Kota Tuban.

KPU Tuban Uji Publik Dapil, Yuk Berpartisipasi!

Dalam menentukan Daerah Pemilihan (Dapil) Pemilihan Legislatif 2019 mendatang, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten (KPU Kab) Tuban tengah melakukan uji publik. Hal itu dilakukan untuk meminta tanggapan kepada stakeholder terkait penyusunan Dapil.

Lolos Verifikasi, PKB Tuban Targetkan 20 Kursi

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menargetkan yang akan diraih pada pemilu 2019. Hal itu disampaikan Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Tuban, Miyadi setelah partainya dinyatakan lolos verifikasi faktual oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten (KPU Kab) Tuban, Kamis (1/2/2018).