Skip to main content

Category : Politik dan Pemilu


KPUD Tuban Lantik 1084 PPK dan PPS

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tuban melantik anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) terpilih pada pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018, di salah satu gedung di Tuban, Kamis (23/11/2017).

Ingin Tetap di PKH, Tiga Anggota PPS Mundur Sebelum Dilantik

Pelantikan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur akan dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tuban, Kamis (23/11/2017) besok di Gedung Graha Sandiya Perumahan Dinas Semen Gresik, Desa Bogorejo, Kecamatan Merekurak, Kabupaten Tuban.

KPU Jadwakan Lantik PPK-PPS Besok

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tuban akan segera menggelar acara pelantikan anggota terpilih Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS), dalam rangka Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur. Pelantikan akan dilaksanakan di salah satu hotel di Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Kamis (23/11/2017) besok.

Berikut Materi yang Diujikan Saat Tes Perangkat

Masyarakat Kabupaten Tuban telah menyambut dengan antusias pengisian lowongan perangkat desa. Hal itu terlihat dari antrean masyarakat yang memadati dinas kependudukan dan pencatatan sipil, serta pengadilan negeri Tuban, untuk mengurus sejumlah dokumen persyaratan.

Pentingnya Etika Politik di Mata Panwas

Pemilahan Umum (Pemilu) maupun Pemilukada dibutuhkan adanya etika politik. Sebab pemilu atau pemilukada bukan sekadar ruang untuk memuaskan syahwat terpilihnya seorang politisi untuk menduduki lembaga politik.

PPK dan PPS Siap Dieksekusi

Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Tuban bakal mengeksekusi calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS), yang terbukti masih berstatus pengurus partai dan dua kali menjabat secara berturut-turut. Untuk itu, saat ini melalui Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Tuban, tengah bekerja keras melakukan penelitian secara masif.

Seleksi Pengisian Perangkat Desa

Dua Dinas Akan Dilibatkan Membuat Soal Tes Perangkat?

Kabupaten Tuban telah membuka pendaftaran perangkat desa secara serentak di wilayah setempat. Ribuan masyarakat pun antusias untuk mengisi kekosongan jabatan di tiap-tiap desa.

Kesbangpol Tuban Bahas Etika Berpolitik Melalui FGD

Kantor Kesatuang Bangsa, dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tuban menggelar diskusi publik isu aktual melalui Forum Group Discussion (FGD) bersama unsur Ormas dan OKP. Kegiatan dengan tema 'Membangun Etika Berpolitik Sebagai Perekat Keanekaragaman Kultur Atau Budaya' di Bumi Wali ini berlangsung satu hari, di salah satu hotel di Tuban, Selasa (14/11/2017).

Usai Dilantik, Berikut Tugas Awal Panwascam

Enam puluh anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Tuban terpilih, telah dilantik Rabu (8/11/2017) kemarin. Mereka dilantik di salah satu hotel di Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Rekrutmen Perangkat Desa

Ada 7 Lowongan, Desa Sandingrowo Ramai Pelamar

Pendaftaran lowongan calon perangkat desa di wilayah Kabupaten Tuban akan segera ditutup pada 10 November 2017 besok. Para calon pelamar sudah mulai giat mengumpulkan persyaratan yang diminta panitia.