Skip to main content

Category : Politik dan Pemilu


Senin Malam, PKB Baru Serahkan F2 ke KPUD Tuban

Penghujung hari jadi pilihan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tuban untuk menyerahkan berkas persyaratan calon parpol Pemilu 2019 mendatang kepada Komisioner KPUD Tuban. Partai pengusung bupati dan wakil bupati Tuban dua periode itu hadir Senin malam, (16/10/2017) atau hari terakhir penyerahan berkas, sekitar pukul 21.35 WIB.

Sementara Guru Dominasi Pelamar PPK-PPS

Dari tujuh pelamar Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018 yang berstatus guru sementara terhitung paling banyak. Hal itu diakui oleh petugas pendaftaran PPK dan PPS di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tuban ketika dikonfirmasi blokTuban.com beberapa waktu lalu.

Sepi Peminat, Baru 7 Orang Lamar PPK-PPS

  Pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS), untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018 yang dimulai, Kamis (12/10/2017) lalu masih sepi peminat. Bahkan, menurut informasi terupdate yang diterima blokTuban.com, Sabtu (14/10/2017) baru ada tujuh (7) pelamar. Padahal, yang dibutuhkan 100 petugas PPK dan 984 petugas PPS.

Pilgub Jatim 2018

PDI Perjuangan Deklarasikan Usung Gus Ipul-Anas

DPP PDI Perjuangan secara resmi mengusung Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul bergandengan dengan Abdullah Azwar Anas, dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018 mendatang. Hal itu ditandai dengan deklarasi oleh partai berlambang Banteng itu di kantor DPP PDI Perjuangan jalan Pangeran Diponegoro nomor 58 Menteng Jakarta Pusat, Minggu (15/10/2017).

Partai Gerindra Serahkan Berkas Pendaftaran ke KPUD Tuban

Diiringi dengan kesenian tonglek dari salah satu kelompok tonglek di Kabupaten Tuban, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Tuban, mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tuban di Jalan Pramuka Nomor 3 Tuban.

F2 dan Sipol Selisih, Berkas Hanura Dikembalikan

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura telah menyerahkan dokumen persyaratan partai politik calon peserta Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019, Sabtu (14/10/2017) sore kemarin. Dokumen tersebut diserahkan langsung oleh ketua DPC, Ahmad Muhlis kepada petugas verifikasi Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) dan didampingi puluhan kadernya.

KPU: Dua Partai Dijadwalkan Daftar Hari Ini

Dua Partai Politik peserta Pemilihan Umum (Pemilu) akan mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tuban hari ini, Minggu (15/10/2017).

Hanura dan PDIP Serahkan Berkas ke KPU Tuban

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten menyambangi kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten (KPUKAB) Tuban di Jalan Pramuka No.3 Tuban, siang tadi, Sabtu (14/10/2017). Kedatangan DPC Partai hanura satu jam lebih awal, sekitar pukul 14.30 WIB. Sementara PDIP datang sekitar pukul 15.30 WIB.