Skip to main content

Category : Politik dan Pemilu


PBB, PKPI dan Idaman akan Dicek Administrasi

Usai Bawaslu mengabulkan gugatan terkait pelanggaran administrasi dalam proses pendaftaran calon peserta pemilu terhadap 9 partai politik yang digelar di kantornya, Rabu (15/11/2017). Maka praktis PKPI, PBB, Idaman, Partai Bhinneka, PPPI, Partai Republik, Partai Rakyat, Parsindo, dan PIKA, diperbolehkan untuk mengurus kembali pendaftaran sebagai peserta pemilu.

Dispemas; Hasil Tes Perangkat Desa Tak Bisa Diulang

Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintah Desa dan Keluarga Berencana (Dispemas, Pemdes dan KB) Kabupaten Tuban merespon adanya laporan sejumlah kelompok yang mempermasalahkan hasil tes perangkat desa yang dilaksanakan Selasa (12/12/2017).

PPK dan PPS PAW Tuban Diharapkan Cepat Bekerja Sesuai Tupoksi

Setelah dilantik oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) hasil Pergantian Antar Waktu (PAW) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018, di Kantor KPU Tuban, mulai bekerja keras.

Tes Perangkat Desa Kabupaten Tuban

Banyak Peserta Menunggu Hasil Akhir Hingga Malam

Pencocokkan jawaban soal ujian tes perangkat desa di wilayah Kecamatan Soko yang dipusatkan di halaman Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Soko itu, hingga malam masih banyak didatangi peserta dan warga setempat.

Tes Perangkat Desa Kabupaten Tuban

Koreksi Jawaban Tes di Rengel dan Soko Sampai Malam

Koreksi jawaban soal ujian perangkat desa di kantor Kecamatan Rengel masih berlangsung hingga malam ini, Selasa (12/12/2017).<br /><br />Panitia pelaksana masih sibuk mencocokkan kode soal Z, dengan menyebutkan kode jawaban yang diucap seperti, A = Alfa, B = Bravo, C = Carly, dan D = Delta.

Tes Perangkat Desa Kabupaten Tuban

383 Peserta di Parengan Kerjakan Soal di Halaman Sekolah

Pelaksanaan serta pengkoreksian hasil tes ujian perangkat desa di Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban diselenggarakan di halaman Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) II Parengan, Selasa (12/12/2017).

KPUD Siapkan Ganti PPK dan PPS yang Mundur

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tuban telah merencanakan pengganti bagi petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang menyatakan mundur.

Rekrutmen PPL Pilgub Tunggu Juknis dari Bawaslu Jatim

Hingga kini rekrutmen Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) di Kabupaten Tuban belum juga dibuka. Hal itu terjadi lantaran panitia pengawas pemilu Kabupaten (Panwaskab) Tuban masih menunggu juknis dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jatim.

KPU Tuban Pastikan Pilgub Tak Ada Calon Independen

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur melalui KPU Tuban memastikan Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur tahun 2018 tanpa ada calon dari jalur perseorangan (independen). Kepastian itu didapat lantaran, tidak adanya calon dari jalur independen yang mengumpulkan berkas syarat dukungan yang dijadwalkan selama 5 hari (22-26) November.