Lolos Verifikasi, PKB Tuban Targetkan 20 Kursi

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menargetkan yang akan diraih pada pemilu 2019. Hal itu disampaikan Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Tuban, Miyadi setelah partainya dinyatakan lolos verifikasi faktual oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten (KPU Kab) Tuban, Kamis (1/2/2018).

"Hasil verifikasi di nyatakan memenuhi syarat (MS), untuk itu partai mempersiapkan diri dalam Pileg 2019 untuk menang dengan target 20 kursi," ujar Miyadi, saat dikonfirmasi blokTuban.com, usai verifikasi.

Dari hasil pemilu 2014 lalu, partai penguasa di Bumi Wali sebutan Kabupaten Tuban itu meraih suara sah 199.987 suara. Dari total suara itu, PKB meraih 14 kursi dewan.

"Kita target perolehan suara 2019 naik sekitar 40 persen," tegas Ketua DPRD Tuban itu.

Sekadar diketahui, partai yang dinahkodai Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein itu, menjalani verifikasi faktual di Kantor DPC PKB yang terletak di Jl. DR. Wahidin Sudirohusodo No.800, Sidorejo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Partai tersebut dinyatakan memenuhi syarat di kepengurusan inti, domisili kantor, serta keterwakilan perempuan. [rof/col]