KPU Tuban Ajak Semua Elemen Sukseskan Pilkada

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Tahapan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) tengah berjalan. Beberapa daerah juga telah mengadakan Focus Group Discussion (FGD) yang bertujuan untuk membahas kelanjutan proses persiapan seperti halnya Kecamatan Rengel.

FGD yang difokuskan di Wisata Tengah Sawah (WTS), Desa Sumberejo, Kecamatan Rengel tersebut juga dihadiri oleh Kepala Desa se-Kecamatan Rengel, Ormas, seluruh anggota panitia Pilkada, KPU Tuban,  jajaran Polsek Rengel, beserta jajaran Polres Tuban.

Dalam hal ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban menyampaikan bahwa tahapan Pilkada saat ini memasuki pelaksanaan pemutakhiran data pemilih yang memiliki tingkat kerawanan yang tinggi.

"Ketika data pemilih tidak valid, ada kesalahan, maka akan sangat berpotensi memunculkan kisruh," kata Fatkul, selaku perwakilan KPU Tuban, Selasa (6/2/2018).

Pihak penyelenggara pemilu tingkat kabupaten itu juga mengajak masyarakat luas untuk ikut bersama menjaga, mendukung dalam penyelenggaraan dan kelancaran Pilkada.

"Bukan hanya penyelenggara, PPK, PPS, PPL, Panwascam, maupun 3 Pilar saja, namun masyarakat luas juga perlu ikut andil dan berpartisipasi," pungkasnya

Sementara itu Kapolres Tuban yang turut hadir di FGD, serta acara Pengukuhan dan Pembinaan Kelompok Sadar Kamtibmas Kecamatan Rengel itu menegaskan, agar masyarakat dan panitia penyelenggara tetap berkoordinasi demi pengamanan pilkada serentak tahun 2018 yang aman dan lancar.

"Saya minta kepada teman-teman untuk saling mengingatkan, berkoordinasi satu sama lain. InsyaAllah kalau bekerja sesuai role atau aturan, semua tidak ada masalah," tegas AKBP Sutrisno HM, Kapolres Tuban kepada para tamu undangan. [feb/col]