Skip to main content

Category : Peristiwa


Ternyata Di Bumi Wali ada Budidaya Buah Tin

Belum banyak orang yang mengenal buah tin, karena buah  yang berasal dari Asia Barat itu masih tergolong langka di Indonesia. Namun di Kabupaten Tuban terdapat dua orang yang berhasil membudidayakan buah tin ini.

Peduli Yatim-Piatu, Kompak Ngamen Galang Donasi

Mewujudkan rasa kemanusiaan, Komunitas Peduli Kasih (Kompak) Tuban mengadakan ngamen berkah di Kecamatan Bangilan, Minggu (23/9/2018). Meskipun panas terik matahari menyengat, tidak menyurutkan semangat komunitas yang terbangun dari musisi dan seniman tersebut.

Hati-Hati Saat Panen, Desa ini Mulai Diresahkan Ulah Pencuri

 Seiring berjalannya akhir masa kemarau, beberapa wilayah desa di Kecamatan Rengel masih berlangsung proses panen hasil tanam ladang. Namun begitu, diantara rasa suka petani memanen hasil tanam terdapat sebuah momok ganjalan sebab ulah oknum tak bertanggungjawab.

Pembangunan Masjid di Sumurcinde Dihentikan. Ada Apa?

 Sebagai tempat ibadah umat muslim, Masjid menjadi sebuah pusat ibadah berumpul dan menunaikan rukun Islam pertama. Banyak Masjid dibangun dengan fungsi untuk mempermudah jalinan silaturahmi berjamaah antar warga, juga meningkatkan iman dan taqwa pada insan. Namun begitu, bagaimana jika sebuah Masjid yang mulanya telah dibangun kemudian dihentikan paksa oleh beberapa oknum warga?

Selesai Pegajian, PKL Bongkar Lapak

Rangkaian acara haul Sunan Bonang telah usai digelar tadi malam. Pada pukul 02.00 Wib pedagang yang memadati jalan menuju makam Sunan Bonang dan alun-alun mulai dari jalan KH. Musta'in, jalan R.A Kartini dan Veteran mulai membubarkan lapaknya.

Haul Sunan Bonang Ke-509

Puncak Haul, Pantai Boom Pun Padat Pengunjung

Pada malam puncak Haul Sunan Bonang ke-509, peziarah tidak hanya memadati Alun-Alun Kota Tuban tapi juga tempat Wisata Pantai Boom yang terletak berdekatan dengan lokasi acara.