Puncak Haul, Pantai Boom Pun Padat Pengunjung

Reporter: Nidya Marfis H.

bloktuban.com - Pada malam puncak Haul Sunan Bonang ke-509, peziarah tidak hanya memadati Alun-Alun Kota Tuban tapi juga tempat Wisata Pantai Boom yang terletak berdekatan dengan lokasi acara.

Petugas Wisata Pantai Boom, Ongki(38) mengatakan, tepat hari ini pengunjung melonjak hingga 100 persen dari hari biasanya terhitung dari pagi sampai sore hari sekitar 7 ribu tiket telah terjual.

"Sekitar 7 ribu tiket telah terjual dan kemungkinan akan bertambah. Kalau dibandingkan dari tahun lalu beda karena tahun lalu bertahap tidak seperti tahun ini satu hari langsung membeluda," ungkapnya.

Untuk mengatisipasi membeludaknya pengunjung, Wisata Pantai Boom yang dinaungi Dinas Pariwiaata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga ( Disparbudpora) telah menambahkan petugas sehingga menjadi 20 petugas.

"Untuk mengatisipasi kita telah menambahkan petugas dari Bektiharjo berjumlah 2 orang dan petugas dari Goa Akbar berjumlah 4 orang sedangkan Petugas Boom sendiri berjumlah 14 orang sehingga semua berjumlah 20 orang dan semua petugas stand by sampai jam 12 malam," jelas Kabid Pariwisata Disparbudpora, Suwanto (50).

Selain itu pengunjung yang berdatangan di Wisata Pantai Boom kebanyakan berasal dari desa dan luar kota. Duryati (50) pengunjung asal Kecamatan Soko mengatakan, datang ke Kota Tuban bertujuan ingin mengikuti pengajian Haul Sunan Bonang dan mampir ke Pantai Boom untuk beristirahat.

"Tadi datang ke Tuban rombongan sama warga desa naik elf tujuannya datang ke Tuban ingin mengikuti pengajian Haul Sunan Bonang nanti malam terus sebelum pengajian dimulai mampir ke Pantai Boom pingin lihat - lihat karena sebelumnya belum pernah datang ke sini," ungkap Sulekah(60) Warga asal Kota Bojonegoro. [nid/col]